Detail Articles

Kofifah Nyatakan Kendaraan Politik Pilgub Sudah Siap

Kofifah Nyatakan Kendaraan Politik Pilgub Sudah Siap

@dakita Kediri – Khofifah Indar Parawangsa menyatakan dirinya telah mendapatkan kendaraan politik yang sudah siap untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur mendatang. Selain Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), dirinya mengaku telah mendapat dukungan dari beberapa Parpol lain non parlemen, sehingga untuk maju dalam Pigub Jatim, sudah memenuhi syarat sebagaimana ketentuan yang ada.

Khofifah mengaku telah mendapatkan rekomendasi dari PKB sejak beberapa waktu lalu. Dengan demikian, secara otomatis Khofifah sudah mendapat dukungan 12 persen dukungan suara yang dihitung dari jumlah kursi yang didapatkan oleh parpol tersebut. Selain itu dirinya juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai lain untuk maju dalam perhelatan politik Jatim.

Namun Khofifah tidak menyebutkan secara rinci parpol diluar PKB yang telah mendukungnya. Dari Porpol non parlemen ini Kofifah telah mendapat dukungan sebesar 15,1 persen. Sehingga jika ditotal Khofifah telah mengantongi dukungan suara sebesar 17,1 persen. Besaran tersebut jika benar diperoleh Khofifah, maka sudah melebihi ketentuan jumlah dukungan suara yang disyaratkan yakni sebesar 15 persen.

Saat dikonfirmasi berkaitan dengan PDIP yang urung mengusung dirinya untuk maju sebagai Gubernur, Khofifah enggan menanggapinya secara jelas. Menurutnya yang penting kendaraan politik yang akan mengusungnya maju dalam Pilgub sudah siap.

“Kalau berkaitan dengan Pilgub mendatang yang jelas kita telah mendapat dukungan beberapa Parpol yang jika dihitung jumlah prosentasenya telah memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan. Ketentuannya kan 15 persen, jika dihitung dari PKB dan beberapa partai lain non parlemen jumlahnya sudah melebihi ketentuan itu,” ujar Khofifah, Minggu, (31/3)

Untuk mempersiapkan pertarungan politik itu, dirinya juga mengaku telah cross cek dukungan ke seluruh daerah di Jatim. Menurutnya dari hasil kunjungan yag dia lakukan selama ini, dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk maju sebagai Gubernur Jatim sudah sangat siap.

“Cek sound sudah kita lakukan ke seluruh daerah, hasilnya animo dukungan pada kita sudah sangat kuat,”tambahnya.

Disingung persoalan calon pasangan dirinya dalam Pilgub nanti, Khofifah masih enggan untuk menjawabnya. Menurutnya sudah sangat banyak yang mengajukan diri untuk menjadi calon orang nomor dua di Jatim yang ingin berpasangan dengan dirinya. Namun menurut Kofifah, semua masih dalam penggodokan tim suksesnya yang dikomandani Kyai Hasyim Muzadi dan Solahudin Wahid atau yang lebih dikenal Gus Solah.

“Saya menyerahkan pada para senior untuk melakukan exercise, dan sudah dua kali dilakukan survei. Saya tidak tahu apakah akan dilakukan survei untuk yang ke tiga kalinya. Yang jelas beliau para senior ini yang ambil keputusan, saya yakin hasilnya akan lebih wise,” pungkas Khofifah.(ys)

Keterangan Gambar : Kofifah saat dikonfirmasi usai mengisi kegiatan di Desa Kolah, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Politik/pemerintahan Kita" Lainnya