Detail Articles

Polri – TNI Jalin Kebersamaan

Polri – TNI Jalin Kebersamaan

@dakita Kediri – Polres Kediri menggelar olah raga bersama dengan seluruh kesatuan TNI Polri yang ada di Kediri. Kamis (14/3) pagi. Acara ini, bertujuan untuk memper erat hubungan silaturahmi di antara kesatuan.

Acara olah raga bersama TNI-Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Dheny Dariady dan juga diikuti oleh Danbrigif 16 Wira Yudha Letkol Erwin Rustiawan, Kasdim 0809 Mayor Suko Edy beserta anggotanya serta perwakilan dari Polresta Kediri. Acara yang dihadiri kurang lebih 400 personil TNI-Polri ini diawali dengan melaksanakan senam bersama.

Usai senam bersama, acara dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan persahabatan beberapa cabang olah raga diantaranya, Bola Volli, Tennis Meja, Tennis Lapangan, dan Bulu Tangkis. Selain personil TNI dan Polri, ibu-ibu Bhayangkari dan Persit juga tidak ketinggalan mengikuti pertandingan persahabatan.

Disela-sela kegiatan olah raga bersama juga dihibur oleh musik elektone dan diikuti oleh joget komando para anggota. Disamping itu, juga dilakukan penyematan helm secara simbolis pada perwakilan masing-masing kesatuan sebagai pelopor keselamatan berkendara. Kemeriahan dan keceriaaan tampak terpancar dari raut muka semua peserta karena selain bisa leluasa berjoget juga mendapat doorprice dari beberapa sponsor.

Komandan Koramil Pare Kapten Mulyono saat dikoknfirmasi mengaku kegiatan tersebut sangat positif untuk mempererat hubungan antara personil TNI – Polri di Kediri. Kapten Mulyono mengharapkan hubungan silaturami ini tidak hanya dalam acara ini saja, namun dirinya mengharapkan jalinan koordinasi dan komunikasi antara TNI – Polri di Kediri dapat terjalin dengan baik.

“Kita akui kegiatan ini sangat positif untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar berbagai kesatuan TNI-Polri di Kediri. Kita berharap ini bisa ditindak lanjuti dengan jalinan koordinasi dan komunikasi yang lebih erat antar kesatuan layaknya sebuah keluarga,” ujarnya

Kapolres Kediri AKBP Dheny Dariady disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilukada di beberapa daerah di Jatim. Untuk itu, pihaknya mengharapkan kerjasamanya antara TNI dan Polri untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut karena Kepolisian tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan TNI termasuk juga kerjasama dengan masyarakat.

“Kegiatan olahraga bersama seperti ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga akan tercipta rasa kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan, saling mengenal, saling menghormati dan saling menghargai. Tidak ada lagi merasa paling hebat ataupun paling jagoan, terbaik bagi Polri terbaik juga bagi TNI begitu juga sebaliknya terbaik bagi TNI terbaik juga bagi Polri,” jelas Kapolres Kediri.(ian)   

Keterangan Gambar : Penyematan helm pada para pelopor keselamatan berkendara

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Advetorial Kita" Lainnya