Detail Articles

Pilwali Kediri 2013 Sepi Dukungan

Pilwali Kediri 2013 Sepi Dukungan

@dakita Kediri – Meski Pemilihan Wali Kota Kediri tinggal satu tahun lagi, bursa dukungan pasangan calon masih sepi di tingkat partia politik. Partai besar sebagaimana PDIP masih terkesan Wait And See untuk memberikan dukungannya pada calon Wali Kota mendatang.

Politisi PDI Perjuangan asal Kota Kediri, Pramono Anung saat di konfirmasi hal tersebut hanya menyatakan, PDI Perjuangan akan mendukung kandidat yang akan menang. Siapapun, baik dari fungsionaris partai maupun dari luar. “Yang jelas kami (PDI Perjuangan) akan mendukung kandidat yang akan mempunyai peluang menang,” ujarnya, Sabtu (13/10).
 
Menaggapi issue yang berkembang tentang Ketua DPC PDI Perjuangan, Wara S. Renny Pramana, yang akan maju dalam bursa pencalonan Wali Kota 2013 mendatangg, Pramono Anung enggan untuk menjawabnya. Dirinya hanya mennjelaskan semua harus melalui mekanisme yang dibuat oleh Partai. “ Siapapun yang hendak maju sebagai Bakal Calon Wali Kota dari PDIP harus melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh Partai. “ ungkap Anung

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Kediri, Wara S. Renny Pramana mengatakan, hingga saat ini belum ada pikiran untuk maju dalam Pilwali 2013 mendatang. “Sampai saat ini, belum ada keinginan untuk maju menjadi Walikota,” ujarnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurut Renny, Hingga saat ini, PDIP masih menunggu tahapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) tentang pilwali. Baru kemudian PDIP akan segera merapatkan barisan menyusun tahapan diinternal partai. “Kita masih menunggu dari KPUD, kalau sudah ada tahapan-tahapannya, baru kami melangkah,” jelasnya

Renny menambahkan,  PDIP akan membuka kesempatan dari luar partai untuk mendaftarkan diri dalam bursa pilwali melalui kendaraan PDI Perjuangan. Hanya saja Renny menyatakan saat ini belum dimulai. “Dari internal partai sendiri ada beberapa nama yang ingin maju. Tapi kami juga tetap membuka peluang bagi orang luar partai yang ingin melalui PDI Perjuangan,” Pungkas Renny. (ys)

Keterangan Gambar : Logo PDIP

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Hukum/Kriminal " Lainnya