Detail Articles

Lagi Polres Kediri Amankan 47.000 Butir Pil Koplo

Lagi Polres Kediri Amankan 47.000 Butir Pil Koplo

@dakita Kediri – Satu bukti lagi bahwa Kediri memang surga bagi pengedar pil koplo. Sebanyak 47.000 butir plus 500 butir xanan kembali berhasil diamankan polisi, Sabtu (19/08). Selain itu sebanyak 6 orang tersangka pengedar dan bandar gede berhasil diamankan. Penangkapan ini berlangsung dramatis, selain dilakukan saat orang sedang melaksanakan sholat Idul Fitri pihak Tim Satresnarkoba sempat salah paham dengan warga Bangsri Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, lokasi penangkapan tersangka.

Tim Satreskrim Narkoba, sempat diamankan oleh pihak aparat desa setempat, karena salah sasaran. Orang yang dianggap tersangka dan buron oleh polisi ternyata warga baik-baik. Akibatnya menolak penangkapan tersebut dan warga mengepung lokasi penangkapan bersama lima anggota satreskoba Polres Kediri,

Penangkapan yang belangsung di Desa Bangsr i Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri , akhirnya bisa diselesaikan setelah pihak Provost Polres Kediri datang ke lokasi kejadian. Pihak Desa yang diwakili oleh Kepala Desa Bangsi, Parlin, dapat menerima penjelasan tentang salah sasaran tersebut.

Penangkapan dengan barang bukti dengan jumlah obat yang cukup fantastis ini dimulai dari pengembangan penangkapam kasus narkoba sebelumnya. Sabtu, (18/08), Sebelumnya polisi berhasil mengamankan tiga orang tersangka yaitu, Edwin Roni Andi, 20, Brian Arizal, 21, dan Aldi, 18, ketiganya warga Dusun Genukrejo Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Saat diamankan ketiga pelaku yang ditangkap di rumah masing-masing petugas berhasil mengamankan pil double L sebanyak 17.500. Dari pengakuan ketiga tersangka, diperoleh informasi barang tersebut diperoleh bandar gede di Kecamatan Kandat dan Wates. Tidak mau kecolongon bandar gede doble L lolos, polisi mengejar ketiga pengedarnya.

Polisi sempat dikecoh oleh Dididk Budiantoro, 35, warga Kecamatan Wates yang menunjuk rumah misri, padahal dia adalah warga baik-baik dan timbul kesalahan fahaman dengan warga Bangsri Kandat. Selain Didik Budiantoro, 35, ikut pula diamankan Eko Budiono, 27 dan Agus Santosa, 28, Warga Pohjarak Wates. Sedangkan barang bukti yang diamankan total menjadi 47.000 butil pil Koplo dan 500 butir sanax.

Kapolres Kediri, AKBP , Kasero Manggolo yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Totok Budihartono membenarkan adanya penangkapan bandar gede tersebut. Terkait dengan penyandaraan warga Totok mengatakan itu hanya kesalahpahaman saja. “ Tidak ada apenyanderaan yang ada adalah kesalahpahaman saja. Kami sudah menyerahkan persoalan ini ke pihak Provost dan kami sudah meminta maaf kepada warga secara langsung” Tegas AKP Totok. (Bd)

Keterangan Gambar : dua dari enam pengedar narkoba saat diperiksa petugas di Mapolres Kediri

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Ada-ada Saja" Lainnya