Detail Articles

Lepas Jamaah Calon Haji, Bupati "Titip" Doa

Lepas Jamaah Calon Haji, Bupati "Titip" Doa

KOTA MADIUN - Sebanyak 366 jamaah haji asal Kabupaten Madiun Sabtu (29/10) resmi diberangkatkan oleh Bupati Madiun Muhtarom dari Pendopo Pemkab Madiun. Jalan Alun-alun Utara, Kota Madiun. Isak tangis haru keluarga yang mengantarkan para jamaah membuncah, mengingat mereka akan berpisah lama, lebih kurang sebulan.

Sebelum resmi memberangkatkan, Muhtarom sempat "titip" pada jamaah calon haji (JCH). "Titipan" itu adalah doa dari para jamaah agar pemerintahan yang dinakhodainya lancar-lancar saja.

"Semoga para jamaah senantiasa diberikan keselamatan hingga sekembalinya ke tanah air. Dan saya dari Pemerintah Kabupaten Madiun juga meminta agar didoakan supaya program pemerintah lancar seperti yang kita harapkan semua. Serta para pegawainya diberikan kesehatan lahir maupun batin," harap Muhtarom.

Rombongan jamaah yang menggunakan seragam batik biru-merah, dengan bawahan warna putih serta menggunakan slayer  warna oranye dan hijau bertuliskan "Jemaah Haji Kabupaten Madiun Kloter" 88 tersebut diberangkatkan menggunakan sembilan armada bus pariwisata. Waktu shalat duhur, para jemaah beristitrahat sebentar untuk menunaikan salat duhur di Masjid Sukomoro.

Di sisi lain, saking panasnya suhu saat Kota Madiun saat pemberangkatan itu, ada jamaah haji yang sempat pingsan. Setelah mendapatkan perawatan, 366 jemaah haji pun sehat dan berangkat semuanya.(pri/top)

KETERANGAN FOTO: Keluarga melepas jamaah calon haji di halaman Pendopo Pemkab Madiun.(pri)

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Politik/pemerintahan Kita" Lainnya